Rechercher dans ce blog

Thursday, August 9, 2018

BKKBN Gandeng Dekan FK dan FKM Seluruh Indonesia Untuk Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Kedokteran

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan “Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidikan Bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran di Seluruh Indonesia” dengan memberikan pembelajaran Pre-Service Training pada instansi pendidikan khususnya bagi mahasiswa yang akan lulus Fakultas Kedokteran.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten dan dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama BKKBN, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Dirjen Kesmas Kemenkes, Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), dan Dekan Fakultas Kedokteran dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat berbagai Universitas di 30 Provinsi.

Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh BKKBN dalam menyukseskan program KKBPK serta mewujudkan pelayanan KB yang berkualitas melalui pengembangkan pelatihan ketrampilan klinik keluarga berencana.

Sigit Priohutomo, Plt. Kepala BKKBN memaparkan bahwa kegiatan Pre-Service Training memiliki manfaat bagi mahasiswa kedokteran untuk meningkatkan kompetensinya dalam memberikan pelayanan KB dan KR yang berkualitas, sehingga diharapkan kedepannya kegiatan Pre-Service Training dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kurikulum pendidikan kedokteran.

“Diperlukan dukungan dan kerjasama antara BKKBN dengan Dekan Fakultas Kedokteran dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat seluruh Indonesia serta instansi dan mitra kerja yang terkait sehingga kami Program Pre Service Training dapat masuk kedalam kurikulum wajib Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia”, tutupnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/09/bkkbn-gandeng-dekan-fk-dan-fkm-seluruh-indonesia-untuk-tingkatkan-kompetensi-mahasiswa-kedokteran

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer