Rechercher dans ce blog

Sunday, July 29, 2018

Pengamat Tidak Yakin Prabowo Akan Lepaskan Tiket Calon Presiden Kepada Anies-AHY

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik, Said Salahudin tidak yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan tiket Calon Presiden (capres) kepada orang lain dalam Pilpres 2019.

Apalagi memberikan tiket Capres kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan pasangannya putra sulung Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

"Untuk saat ini sepertinya belum terbuka peluang untuk menduetkan Anies dan AHY," ujar Said kepada Tribunnews.com, Minggu (29/7/2018).

Baca: KSAU Pimpin Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-71

Menurut dia, tidak ada pernyataan tegas dari Prabowo siap menyerahkan tiket capres kepada calon lain yang lebih baik darinya.

Ia pun mengutip pernyataan Prabowo Subianto.

"Saya menyatakan di sini, di hadapan Saudara-saudara, saya siap jadi alat untuk perubahan sosial, untuk menjadi alat umat, dan alat untuk rakyat Indonesia. Tapi, kalau saya tidak dibutuhkan dan ada orang yang lebih baik, saya pun siap mendukung kepentingan rakyat dan umat Indonesia" kata Said menirukan pernyataan Prabowo.

Baca: Kapitra Ampera Akan Dukung Jokowi dalam Pilpres 2019

Kata dia, kalau pernyataan tersebut dipenggal-penggal sehingga membentuk kalimat, "kalau ... ada orang yang lebih baik, saya pun siap mendukung ...."

Maka dia menilai wajar jika interpretasi yang muncul, 'Prabowo memberi sinyal mundur dan siap mendukung orang lain sebagai capres.'

Tetapi kata dia, pemenggalan dengan cara yang seperti itu membuat pernyataan Prabowo menjadi tidak utuh.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/29/pengamat-tidak-yakin-prabowo-akan-lepaskan-tiket-calon-presiden-kepada-anies-ahy

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer