Rechercher dans ce blog

Saturday, June 9, 2018

Jasa Marga Prediksi Hari Ini Puncak Arus Mudik Lebaran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) memperkirakan hari ini, Sabtu (9/6/2018) menjadi puncak arus mudik Lebaran 2018.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, sejak kemarin terjadi peningkatan arus kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cikarang Utama sebesar 18 persen menjadi 90 ribu kendaraan. Biasanya, dalam aktivitas normal, kendaraan yang melalui tol Jakarta Cikampek itu sekitar 73 ribu kendaraan.

“Realisasi kemarin masih di bawah prediksi Jasa Marga tapi naik 18 persen,” kata Desi saat ditemui di sela acara Mudik Bareng BUMN di Ancol, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Desi memprediksi, hari ini menjadi puncak arus mudik. Sekitar 114 ribu kendaraan diprediksi bakal meninggalkan Jakarta.

“Kalau jasa marga prediksi hari ini puncak arus mudik, seharusnya ada 114 ribu kendaraan, nanti kita lihat sampai shift tiga kan besok pagi jam 6,” jelasnya.

Desi menambahkan, titik kemacetan mulai terlihat di sepanjang Tol Jakarta - Cikampek. Hal itu, karena 60 persen penduduk Jakarta keluarnya yang lewat jalan tol melalui Jakarta Cikampek.

Untuk mengurai kemacetan saat antrean di gerbang tol, Jasa Marga juga menyiapkan mobile reader sebanyak 140 unit di seluruh Indonesia. Selain itu, JSMR juga menambah fasilitas rest area.

“Rest area kita hitung sekarang jumlahnya 67, baik yang permanen maupun sementara. Untuk parking bay tidak ada tenan-tenan jualan,” imbuh Desi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/09/jasa-marga-prediksi-hari-ini-puncak-arus-mudik-lebaran

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer