Rechercher dans ce blog

Saturday, June 9, 2018

Diaz Hendropriyono: PKPI Itu Partai Berjiwa Muda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono mengajak kaum pemuda untuk ikut membangun Indonesia. Pemuda, kata Diaz, memiliki sejarah penting dalam pembangunan Indonesia, misalnya tahun 1908, 1928, 1945 serta 1998.

Dan kaum muda, katanya lagi akan terus memainkan peran penting ke depannya apalagi menjelang pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2019 yakni pemilu legislatif dan pemilu presiden. "Dalam pilpres nanti, pemilh berusia 17-30 tahun berjumlah 30 persen. Jika kita lebarkan menjadi usia 17-38 tahun, jumlah tersebut meningkat hingga 55 persen," ungka Diaz, Jumat (8/6/2018).

Diaz yang tak lain putra dari mantan Kepala BIN A. M. Hendropriyono ini tidak mau partainya disebut sebagai partai anak muda. Sebab, terlalu kecil apabila menyebut PKPI adalah partai anak muda. PKPI, ia memastikan adalah partai yang berjiwa muda.

"Saya tidak setuju juga PKPI disebut partai zaman now, karena seakan-akan menimbulkan persepsi bahwa kita hanya memikirkan saat ini saja. Terlalu kecil jika menyebut PKPI adalah partai zaman now," ujarnya.

Ia menjelaskan PKPI adalah partai yang memahami sejarah perjuangan bangsa, memahami sejarah partai, generasi lama, basis suara serta memahami perubuhana dunia merangkul generasi baru.

"Oleh karena itu, kita lebih dari sekedar memikirkan saat ini saja. Kita adalah #partaizamanWOW karena kita terlalu WOW untuk hanya menjadi partai zaman now," jelasnya.

Mantan Ketua Umum PKPI, A. M. Hendropriyono mengingatkan partai politik merupakan skala kecil dari negara. Menurut dia, kalau kepala negara mengemudikan kapal besar Republik Indonesia bersama-sama jangan sampai kapal ini karam.

"Kapal ini harus stabil, jalan yang baik dan cepat mencapai sasaran. Partai pun begitu, kita harus bisa menjaga sama-sama agar kapal partai ini bisa stabil dan cepat melaju sampai tujuan," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/09/diaz-hendropriyono-pkpi-itu-partai-berjiwa-muda

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer