Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 10, 2018

Jusuf Kalla Mengaku Tidak Tahu Nama-nama Kandidat Calon Wakil Presiden yang Dikantongi Jokowi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tidak mengetahui nama-nama calon wakil presiden yang telah dikantongi Jokowi.

Diketahui sebelumnya, Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Minggu (8/7/2018).

Baca: Survei LSI: Gatot Nurmantyo Paling Berpeluang Disandingkan dengan Prabowo

Dalam pertemuan tersebut membahas soal nama calon wakil presiden untuk pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Saya kira hasil pembicaraan itu tentu berdua saja (yang tahu yaitu Jokowi dan Megawati)," kata Jusuf Kalla di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Baca: Suami Diamankan, Istri Ungkap Densus 88 Sempat Menanyakan Soal Buku Jihad

Saat disinggung soal 10 nama cawapres Jokowi yang diungkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy), Jusuf Kalla pun mengaku tidak tahu.

"Nah, belum (nggak tau cawapres)," ujarnya.

Siapa pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 hingga saat ini masih menjadi teka teki.

Sejumlah tokoh yang berasal dari elite Partai Politik, cendikiawan, menteri kabinet kerja Jokowi-JK, hingga kepala daerah, diisukan menjadi Cawapres Jokowi.

Baca: Jusuf Kalla Bisa Bentuk Koalisi Umat dengan PKS, PAN, dan PKB di Pilpres 2019

Disebut-sebut ada nama Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Mahfud MD, Sri Mulyani, atau yang teranyar Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, menjadi kandidatnya.

Jokowi sebelumnya mengatakan telah mengantongi nama cawapres dan akan mengumumkannya.

"Sudah ada (nama cawapresnya) tinggal diumumin. Pada saat yang tepat nanti, kita akan umumkan nunggu hanya berapa hari masa nggak sabar," ujar Jokowi usai menghadiri rembuk nasional aktivis 98 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu sore (7/7/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/10/jusuf-kalla-mengaku-tidak-tahu-nama-nama-kandidat-calon-wakil-presiden-yang-dikantongi-jokowi

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer