Rechercher dans ce blog

Monday, June 4, 2018

Donny Witono Jadi Saksi di Sidang Bupati HST, Abdul Latif

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Tipikor Jakarta kembali menggelar sidang dugaan suap dengan terdakwa Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif, Senin (4/6/2018).

Dalam sidang kali ini, Jaksa KPK menghadirkan dua saksi yakni Donny Witono Direktur PT Menara Agung Pusaka ‎dan anak buahnya, Henny bagian keuangan di PT Menaga Agung Pusaka.

Baca: Penyuap Bupati HST Abdul Latif Divonis Dua Tahun Penjara

Sebelum bersaksi, keduanya bos (Donny Witono) dan anak buahnya (Henny) diambil sumpahnya.

Selanjutnya, mereka menjalani pemeriksaan secara bersama untuk sekalian mengkonfirmasi sejumlah pengiriman uang.

Dalam sidang kali ini, Donny menceritakan dari awal mula mengenal terdakwa Abdul Latif ‎sejak 2003 ketika mereka sama-sama sebagai kontraktor.

"‎Saya kenal dengan terdakwa sudah cukup lama, sejak 2003 sebagai rekanan kontraktor juga. Waktu itu saya dapat kerjaan di Hulu Sungai Tengah. Setelah itu saya tidak eksis lagi baru terakhir saya dapat proyek di RSUD H Damanhuri Barabai tahun anggaran 2017," ungkap Donny yang menggunakan kemeja batik mengawali keterangannya di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Setelah itu, Donny juga menjelaskan ke jaksa KPK perihal awal mula mengikuti proyek pekerjaan pembangunan ruang perawatan kelas I, II, dan VIP dan super VIP RSUD H Damanhuri Barabai.

Termasuk soal Donny datang ke rumah jabatan Abdul Latif untuk silaturahmi, karena sudah lama tidak bertemu dan memberitahu tengah mengikuti proyek lelang di RSUD H Damanhuri Barabai.

Akhirnya, Donny didatangi oleh Fauzan Rifani, Ketua Kadin Hulu Sungai Tengah dan mengaku orang dekat bupati Abdul Latif.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/04/donny-witono-jadi-saksi-di-sidang-bupati-hst-abdul-latif

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer