Rechercher dans ce blog

Monday, April 9, 2018

Yusril Terima Aspirasi Untuk Calonkan Gatot Nurmantyo Sebagai Presiden

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang menerima silaturahmi pendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang menamakan diri Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018) siang.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa pihaknya memang menerima segala aspirasi mengenai calon presiden periode 2019-2024 dari berbagai macama elemen masyarakat.

Baca: Yusril Ihza Mahendra Menilai Jenderal Gatot Punya Kualitas Untuk Maju Pilpres 2019

“PBB masih membuka segala macam diskusi mengenai calon presiden dan calon wakil presiden dengan berbagai pihak untuk melihat kemungkinan-kemungkinan yang baik bagi Indonesia ke depannya hingga tercapai kesepakatan saat KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI membuka pendaftaran Pilpres 2019 pada Agustus 2018 mendatang,” ungkap Yusril.

Mengenai aspirasi RSPN untuk mengajukan Gatot Nurmantyo untuk menjadi calon presiden, Yusril menilai itu adalah pendapat yang sah.

Namun ia mengimbau RSPN sadar bahwa aspirasi-aspirasi yang ada terbatas oleh regulasi yang dibuat oleh pemerintah.

“Memang pintu pencalonan dibatasi undang-undang yaitu 20 persen suara gabungan atau 25 persen suara sah nasional serta menutup kemungkinan bagi calon independen.”

Baca: Jack Miller Mengaku Masih Belum Tenang dan Belum Matang di Lintasan Sirkuit

“Dan segala kemungkinan masih terbuka dan mungkin saja akan muncul formasi baru di luar poros Pak Joko Widodo dan Pak Prabowo Subianto seperti yang diketahui hingga sekarang. Yang jelas ada kemungkinan calon tunggal, dua paslon hingga tiga paslon,” pungkas Yusril.

Sementara itu Sekjen RSPN Sumiarsi menyatakan pihaknya sedang melakukan silaturahmi kepada partai politik untuk menjelaskan garis perjuangan mereka yang menginginkan Gatot Nurmantyo sebagai presiden Indonesia 2019-2024.

Ia menjelaskan bahwa PBB adalah parpol pertama yang menerima aspirasi mereka dan akan segera disusul silaturahmi dengan partai-partai lainnya.

“Yang jelas kami mendukung beliau sebagai pemimpin yang cerdas, tegas, dan melindungi semua golongan seperti yang dibutuhkan sekarang,” imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/10/yusril-terima-aspirasi-untuk-calonkan-gatot-nurmantyo-sebagai-presiden

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer