Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 18, 2018

Saksi Ahli Sebut Aman Abdurrahman Sebarkan Propaganda ISIS Melalui Website

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM - Peneliti dari Pusat Kajian Terorisme dan Konflik Sosial Universitas Indonesia (UI), Solahudin, mengungkapkan Tulisan-tulisan yang berisi propaganda ISIS atau Negara Islam Irak dan Suriah banyak diunggah di situs web Millah Ibrahim milik terdakwa peledakan bom di Jalan MH Thamrin, Aman Abdurrahman.

Hal itu disampaikamnya saat memberikan keterangan sebagai ahli dalam persidangan Aman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

"Saya pernah hitung, tahun 2013 mulai bulan November sampai tahun 2014 bulan Oktober, 155 tulisan propaganda ISIS dipublikasikan di website tersebut," kata Solahudin.

Tulisan-tulisan Aman tersebut, dalam dakwaan, disebut sebagai salah satu cara dia menggerakkan orang untuk melakukan aksi terorisme.

Menurut Solahudin, laman Millah Ibrahim merupakan milik Aman dan kelompoknya. Selain di laman Millah Ibrahim, tulisan-tulisan Aman juga banyak dipublikasikan di media sosial seperti Facebook.(*)

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/18/saksi-ahli-sebut-aman-abdurrahman-sebarkan-propaganda-isis-melalui-website

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer