Rechercher dans ce blog

Thursday, September 13, 2018

Gus Nur: Sebusuk Apa pun Rezim Ini, Bersyukur Saja

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berlokasi di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Sugi Nur Raharja atau yang akrab disapa Gus Nur, mengatakan sebejat apa pun rezim yang tengah berlangsung ini, umat islam diharapkan untuk bersabar.

"Sebusuk apa pun rezim ini, syukuri saja. Nanti Allah SWT akan menurunkan hukumnya dengan ribuan variabel caranya," ujarnya, Kamis (13/9/2018).

Nama Gus Nur belakangan kerap dicap sebagai sosok penceramah yang kontroversial.

Satu di antaranya ketika Gus Nur mencocokkan nama Presiden Joko Widodo dengan surat di Alquran, yakni Surat Al-Muthoffifin, yang artinya 'Kumpulan Orang-Orang yang Curang'.

Kontroversi itulah, seperti diceritakan Gus Nur, yang membuat dirinya dipersekusi dan kerap mendatangi kepolisian karena dilaporkam oleh Banser.

"Di rezim ini, misalkan anda kehilangan sapi, anda sabar saja, enggak usah lapor polisi. Nanti malah anda yang ditangkap," ujarnya.

Namun, apa yang dialaminya tidak membuatnya gentar dalam berdakwah.

Gus Nur mengatakan, ada nikmat spritual tersendiri saat dirinya mengalami persekusi saat menjalani dakwah.

"Mungkin ini hukum alam, masyaallah. Betapa nikmatnya perjuangan ini, Kalau enggak ada tantangan kan bukan perjuangan ya," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/13/gus-nur-sebusuk-apa-pun-rezim-ini-bersyukur-saja

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer