Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 15, 2018

Tiga Orang Dekat Jokowi ini secara Langsung Kabari Mahfud MD Bakal Jadi Cawapres

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD tak membantah sempat diminta mempersiapkan diri menjadi calon wakil presiden Jokowi.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan tema "Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP" yang tayang di TVOne, Selasa (14/8/2018) malam. 

Mahfud MD mengaku sudah dihubungi pihak Istana yang diwakilkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

"Begini ceritanya, pada tanggal 1 Agustus jam 23.00 WIB, saya diundang oleh Mensesneg Pratikno di rumahnya. Saya diberitahu 'Pak Mahfud sekarang pilihan sudah mengerucut ke bapak harap bersiap-siap nanti pada saatnya akan diumumkan, syarat-syarat yang diperlukan segera mulai disiapkan tidak harus lengkap, yang penting ada dulu'," kata Mahfud MD.

Seminggu kemudian, kata Mahfud MD, dirinya diundang kembali oleh Pratikno.

"Diberitahu, 'besok akan diumumkan detail sudah diputuskan sudah disiapkan upacaranya nanti berangkat dari Gedung Joang 45 naik sepeda motor bersama Pak Jokowi. Pak Mahfud bonceng Pak Jokowi yang di depan," ujar Mahfud.

"Terus saya bilang kenapa tidak naik sama-sama aja? Saya satu, Pak Jokowi satu, 'ndak kata Pak Teten nanti tidak bagus tuh kalau Pak Mahfud belok kiri, Pak Jokowi belok kanan, dipotret sama wartawan jelek', jadi sudah detail," bebernya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan pada Kamis (9/8/2018) pagi dirinya diminta untuk membawa curriculum vitae (CV) untuk keperluan deklarasi cawapres.

Tak hanya itu, dirinya juga akan diukur ukuran bajunya yang sesuai dengan model pakaian Jokowi saat daftar ke KPU.

Baca selengkapnya di sini

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/15/tiga-orang-dekat-jokowi-ini-secara-langsung-kabari-mahfud-md-bakal-jadi-cawapres

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer