Rechercher dans ce blog

Monday, August 13, 2018

Ratusan Tokoh Dunia Akan Bahas Perdamaian di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ratusan tokoh perdamaian dunia akan berkumpul untuk mengikuti The 7th World Peace Forum di Hotel Sultan, Jakarta, pada 14-16 Agustus 2018.

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban (UKP-DKAP)‎, Din Syamsuddin mengatakan, pertemuan ini untuk membahas konsep jalan tengah untuk peradaban dunia dan ‎akan dihadiri 100 tokoh perdamaian dunia dari mancanegara.

"World Peace Forum terdiri dari banyak kalangan, sekitar 100 tokoh baik peace maker atau aktivis dari 40 negara dan 300 tokoh dalam negeri," ujar Din di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Direncanakan, kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, seperti halnya ‎Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Islam Wasathiyah.

Menurut Din, tema kegiatan ini mengangkat konsep wawasan jalan tengah, dimana konsep tentang keseimbangan, keadilan untuk peradaban dunia.

"Jalan tengah coba kita angkat, dari agama dan ideologi negara atau bangsa di dunia ini," ucap Din.

‎Beberapa tokoh dunia yang hadir di antaranya Gunnar Stalsett dari Norwegia, Mahmoud Al-Habbash dari Palestina, Faisal bin Abdulrachman bin Muaamar dari Arab Saudi, dan lain-lainnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/13/ratusan-tokoh-dunia-akan-bahas-perdamaian-di-indonesia

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer