Rechercher dans ce blog

Friday, August 17, 2018

Ketua DPR: Tidak Perlu Kagum Berlebihan Terhadap Kekuatan Maupun Kondisi di Negara Lain

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa tidak lagi merasa minder terhadap bangsa lain.

Politikus Golkar tersebut pun mengatakan tidak perlu mengagumi secara berlebihan kekuatan maupun kondisi di negara lain.

Justru dengan Indonesia memasuki usia ke-73 tahun, semua anak bangsa harus terus menggelorakan semangat patriotisme dan nasionalisme.

Baca: Polisi Kesulitan Identifikasi Pemuda yang Meninggal di Masjid Istiqlal

"Menurutnya Indonesia perlu dicintai bukan hanya melalui acara seremonial maupun ucapan kata-kata belaka. Melainkan rasa cinta tersebut harus diwujudkan dalam setiap tindakan warga negaranya," kata Bamsoet dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya status sebagai Bangsa Indonesia harus dijunjung tinggi dan utamakan.

"Para founding fathers kita telah mengajarkan semangat keberanian dan patriotisme. Jangan buat malu mereka," ujar dia.

Baca: Kapolri Sebut Ari Dono Sosok Jenderal Cool

Ia pun meyakini di usia ke-73 tahun kemerdekaan Indonesia, merupakan saat yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk semakin bijak dan dewasa.

Baik dalam menghadapi situasi sosial, politik, ekonomi maupun propaganda yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia menjelaskan, 50 tahun awal perjalanan bangsa, Indonesia telah sukses melakukan konsolidasi sistem ketatanegraan sehingga bisa menjalankan sistem kebijakan nasional di berbagai bidang.

"Kini kita sudah setengah jalan memasuki satu abad kemerdekaan. Ujian pasti akan lebih kompleks, sehingga kita harus lebih bijak melihat berbagai persoalan yang dihadapi," ujar Bamsoet.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/17/ketua-dpr-tidak-perlu-kagum-berlebihan-terhadap-kekuatan-maupun-kondisi-di-negara-lain

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer