Rechercher dans ce blog

Saturday, August 4, 2018

Kemendikbud Siapkan Tiket Gratis Untuk Siswa Olahraga yang Berpestasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan tiket gratis Asian Games, bagi siswa di sekolah khsusus olahraga yang memiliki prestasi dan bakat menjadi atlet.

"Nanti kita siapkan untuk siswa-siswa terutama yang mereka punya bakat olahrga, punya prestasi jadi dia (siswa) bisa nonton di venue yang sesuai dengan minat mereka," ujar Muhajir yang ditemui usia berjalan santai di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Alasannnya, ujar Mantan Rektor Univeritas Muhammadiyah Malang ini, saat para siswa menonton pertandingan yang sesuai dengan minat mereka, siswa sedang membiasakan diri merasakan atmosfer pertandingan dan lebih terpacu untuk berlatih.

"Dia (siswa prestasi) punya pengalaman, dia melihat event internasional. kan ita punya SKO sekolah keberbakatan olahraga di daerah-daerah," katanya.

Tiket gratis untuk para siswa di sekolah khusus olahraga tersebut, kata Muhajir, bukan termasuk dalam hitungan tiket gratis yang disediakan oleh Inasgoc.

"Nanti kita akan hitung, sekolah saja, biar dia (siswa) punya pengalaman melihat pertandingan di event internasional," ungkap Muhajir.

Sebelumnya Panitia Penyelenggara Asian Games atau Inasgoc menyediakan 25ribu tiket menonton pertandingan Asian Games.

Inasgoc memberikannya kepada para siswa-siswa berprestasi yang diseleksi pemerintah daerah penyelenggara Asian Games, seperti DKI Jakarta maupun Palembang.

Selain siswa berprestasi, Inasgoc juga memberikan tiket gratis kepada para siswa berkebutuhan khusus.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/04/kemendikbud-siapkan-tiket-gratis-untuk-siswa-olahraga-yang-berpestasi

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer