Rechercher dans ce blog

Thursday, August 2, 2018

Ini Alasan Mahfud MD Layak Menjadi Cawapres Joko Widodo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dinilai menjadi figur yang paling cocok untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Sebab, Mahfud bakal melengkapi Jokowi dalam beberapa hal mulai dari memperkuat elektabilitas hingga penerimaan di kalangan Muslim.

"Memang tidak ada calon wakil presiden yang sempurna. Tetapi, kita bisa mengatakan bahwa Mahfud merupakan sosok yang bisa melengkapi kebutuhan Pak Jokowi saat ini. Paling tidak dalam beberapa hal," kata Peneliti senior Poltracking Indonesia, Ahmad T Wibowo, dalam siaran pers, Kamis (2/8).

Pertama, menurut Wibowo, Mahfud merupakan figur yang mampu menutup kebutuhan elektabilitas Jokowi. Sehingga, Jokowi berdampingan dengan Mahfud peluang untuk menang pada pilpres 2019 lebih besar.

"Masih ada waktu untuk menaikkan citranya dalam memperkuat elektabilitas Jokowi," ujar Bowo, sapaan akrabnya.

Kedua, Bowo menuturkan, Mahfud MD merupakan figur yang akan diterima di kalangan Muslim.

Dengan menggandeng Mahfud, menurutnya, Jokowi dapat menepis opini berseberangan dengan kalangan Muslim.

Ketiga, menurut dia, Mahfud juga akan diterima oleh partai koalisi pendukung pemerintah, minimal tidak mengganggu koalisi Jokowi.

"Mahfud juga dikenal sebagai tokoh Muslim moderat yang kapabel dan berintegritas serta mendapat dukungan masyarakat antikorupsi dan civil society," kata dia.

Keempat, Bowo menerangkan, secara ketokohan, Mahfud juga dekat dengan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan relatif dapat diterima oleh seluruh partai koalisi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/02/ini-alasan-mahfud-md-layak-menjadi-cawapres-joko-widodo

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer