Rechercher dans ce blog

Sunday, August 26, 2018

Garuda Tanam 5 Ribu Bibit Pohon di Kawasan Danau Toba

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) melakukan penanaman 5 ribu bibit pohon atau reforestasi di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (25/8/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Sipitu, Kabupaten Humbang Hasundutan yang merupakan perbatasan langsung wilayah perairan Danau Toba.

Baca: Sukses Jojo dan Anthony Ginting Membuat Tunggal Putra Pecah Telur

Penanaman bibit pohon alpukat, sirsak, sukun, nangka, jambu biji, kulit manis, hingga mahoni tersebut dilakukan guna mendukung upaya konservasi daerah tangkapan air (DTA) Danau Toba.

Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia, Sari Suharso mengungkapkan reforestasi DTA tersebut diharapkan mampu menyehatkan kualitas debit air di kawasan perairan Danau Toba.

Hal tersebut menurutnya penting guna mendukung upaya peningkatan potensi wisata Danau Toba sebagai wisata unggulan nasional melalui komitmen konservasi ekosistem perairan di wilayah Danau Toba.

Baca: Anthony Ginting Jujur-jujuran Soal Kemenangan atas Peraih Medali Emas Olimpiade 2016

"Pemilihan lokasi bagi program CSR dan PKBL Garuda Indonesia ini tidak terlepas dari potensi yang dimiliki dan ditetapkannya Danau Toba sebagai kawasan pariwisata unggulan," kata Sari Suharso dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, Minggu (26/8/2018).

Lanjut dia, sejak 2007 hingga 2018, Garuda Indonesia telah melaksanakan penanaman sedikitnya 312.983 pohon yang tersebar di berbagai daerah di seluruh nusantara.

"Dengan komitmen reforestasi yang kami laksanakan di wilayah perairan Danau Toba ini, kami harapkan hingga kedepannya Garuda Indonesia dapat terus memaksimalkan komitmen reforestasi lahan konservasi nasional di wilayah-wilayah lainnya,”katanya.

Baca: Ingin Menjaga Hafalan Alquran, Pemuda 19 Tahun Nikahi Wanita 43 Tahun, Videonya Viral

Sari mengatakan sebagai maskapai nasional yang memiliki jalur penerbangan ke Silangit, Garuda Indonesia tergerak untuk turut serta melestarikan alam melalui pelaksanaan program bina lingkungan di wilayah Silangit sesuai dengan rencana kerja dan anggaran (RKA) Bina Lingkungan tahun 2018.

"Kami berharap, program ini mendapatkan sambutan yang baik dan selanjutnya dapat menyejahterakan masyarakat, meningkatkan kualitas lingkungan, dan tentunya membantu pengembangan sektor pariwisata yang menjadi program andalan pemerintah baik dalam lingkup kabupaten, propinsi, maupun secara nasional," jelas Sari.

Selain reforetasi, dalam kesempatan yang sama Garuda Indonesia pun turut melaksanakan program penyuluhan kesehatan kepada masyarakat oleh tenaga medis yang didatangkan secara khusus.

Pada kesempatan tersebut Garuda Indonesia juga memberikan bantuan berupa fasilitas rumah baca di SDN 173417 yang nantinya juga akan dijadikan pusat edukasi dan fasilitas umum masyarakat setempat untuk memperluas wawasan melalui koleksi buku yang disediakan di rumah baca tersebut.

Fasilitas rumah baca tersebut akan menjadi fasilitas rumah masyarakat baca pertama yang didirikan di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan yang juga akan menjangkau lebih dari 19 Sekolah Dasar Negeri di kecamatan Pollung.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/26/garuda-tanam-5-ribu-bibit-pohon-di-kawasan-danau-toba

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer