Rechercher dans ce blog

Saturday, July 7, 2018

Reaksi Jokowi saat Anies Digadang-gadang Jadi Capres

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mencuatnya nama Anies Baswedan yang digadang-gadang akan menjadi capres ditanggapi santai oleh Presiden Jokowi.

Sebab, ujar Jokowi, masyarakat menjadi lebih banyak pilihan dalam berpesta demokrasi.

"Saya kira semakin banyak semakin banyak pilihan-pilihan yang disodorkan masyarakat, saya kira sangat bagus," ujar Jokowi yang ditemui usai menghadiri rembuk nasional aktivis 98 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu sore (7/7/2018).

Mantan walikota Solo ini mendukung, atas kemunculnya nama baru dalam pertarungan kursi nomor 1 di Indonesia itu.

"Siapapun sangat bagus, sangat bagus siapapun," ujarnya.

Nama Gubernur DKI menjadi capres mencuat dari partai oposisi Pemerintah yakni Gerindra.

Waketum DPP‎ Partai Gerindra, Ferry Juliantono menuturkan, Gerindra turut memonitor adanya aspirasi masyarakat yang ingin memajukan Anies di 2019.

Baca: Apakah Berlebihan Luna Maya Digelari The Next Ratu Horor?

Menurutnya, nasib Anies Baswedan semua tergantung dari kebijaksanaan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

"‎Sekarang ini ada dinamika di masyarakat, yang menginginkan mas Anies. Saya banyak ditanya wartawan soal itu, saya jawab tergantung Pak Prabowo," ucap Ferry dalam sebuah diskusi bertema : Meraba Capres dan Cawapres, Sabtu (7/7/2018) di Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Anies Baswedan beberapa waktu lalu mengatakan nasibnya di Pilpres 2019 ditentukan oleh kesepakatan ketua umum seluruh partai koalisi pendukungnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Ia menyebut ada tiga Ketum parpol yang bakal menentukan nasibnya di Pilpres, yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKS Sohibul Iman, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Mengenai urusan capres itu wilayah parpol. Jadi Pak Zul, kemudian Pak Prabowo, Pak Sohibul Iman, dan Pak Salim. Beliau yang menentukan," ujar Anies usai bertemu Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/07/reaksi-jokowi-saat-anies-digadang-gadang-jadi-capres

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer