Rechercher dans ce blog

Sunday, July 8, 2018

Penataan Jalan dan Trotoar Jalan Sudirman Rampung Akhir Juli 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, penataan jalan dan trotoar Jalan Sudirman akan rampung pada akhir Juli 2018.

Hal tersebut, guna mendukung kesiapan pelaksanaan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018.

Menteri Basuki meninjau langsung pekerjaan penataan jalan dan trotoar Jalan Sudirman dengan berjalan kaki kurang lebih 3 kilometer mulai dari Patung Pemuda Senayan hingga Hotel La Meridien, Jumat (6/7/2018).

"Kita prioritaskan jalan sudah selesai 100 persen tanggal 21 Juli 2018 dan tanggal 31 Juli akan dihentikan semua. Semuanya sudah bersih dan rapi, tidak ada lagi pembatas jalan, karena tamu Asian Games mulai sudah datang," kata Menteri Basuki.

Baca: Duyung Mati Terdampar di Pantai Padang Galak, Ekornya Terikat Tali Tambang

Pekerjaan penataan jalan dan trotoar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta yang melakukan konstruksi mass rapid transportation (MRT) di Jalan Sudirman.

Meskipun demikian, Menteri yang juga Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games 2018 itu mengatakan turut bertanggung jawab.

Kementerian PUPR melalui Ditjen Bina Marga telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta

"Saya koordinasikan dengan Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Bina Marga. Semuanya penataan kawasan Sudirman dengan total panjang 6,9 kilometer dari Senayan hingga Bundaran HI diharapkan bisa selesai tanggal 31 Juli 2018," kata Menteri Basuki.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau langsung pekerjaan penataan jalan dan trotoar Jalan Sudirman dengan berjalan kaki kurang lebih 3 kilometer mulai dari Patung Pemuda Senayan hingga Hotel La Meridien, Jumat (6/7/2018).

Menurut Menteri Basuki, terdapat beberapa catatan penting yang harus diselesaikan menjelang Asian Games.

"Saya lihat pagar Hotel Sultan dapat dirapikan, agar seiring dengan trotoar yang sudah rapi. Saya sudah telepon manajernya dan bersedia merapikan pagar Hotel Sultan di sisi Jalan Sudirman," ujarnya.

Selain itu, pagar dan jalur trotoar eksisting di Jembatan Semanggi juga dirapikan dan dicat ulang untuk memperindah penataan kawasan tersebut.

Untuk venue serta fasilitas pendukung di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Menteri Basuki menyatakan akan rampung seluruhnya pada Juli 2018.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/08/penataan-jalan-dan-trotoar-jalan-sudirman-rampung-akhir-juli-2018

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer