Rechercher dans ce blog

Monday, July 23, 2018

Polri Luncurkan Aplikasi e-Sekpri Wakapolri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri telah Meluncurkan Aplikasi E-Sekpri Wakapolri di Ruang Pertemuan Spripim Mabes Polri minggu lalu, 18 Juli 2018.

Koorspripim Polri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekpri Kapolri Akbp Zain Dwi Nugroho, SH, Sik, M.Si, menyampaikan bahwa Aplikasi E-Sekpri merupakan suatu inovasi yang dapat lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada Pimpinan Polri khususnya terkait Kamtibmas.

Baca: PKS: Pengurus, Kader Hingga Simpatisan Desak Mitra Koalisi Terbentuk Akhir Juli 2018

“Banyaknya laporan dan pengaduan dari masyarakat yang ditujukan kepada Pimpinan Polri, belum tertangani dengan baik, karena selama ini laporan ataupun pengaduan dari masyarakat tersebut dikirim melalui surat yang butuh waktu yang lama untuk sampai dan bisa dibaca oleh pimpinan polri,” ujar Zain Dwi Nugroho

Oleh karena itu, lanjut Zain, Aplikasi E-Sekpri ini dibuat untuk dapat menjawab permasalahan yang ada, sebagai media penyampaian laporan yang efektif, efisien dan relevan dengan kemajuan teknologi informasi.

Aplikasi E-Sekpri ini, jelas Zain, nantinya akan terkonek dengan bagian pelayanan pengaduan (Yanduan) yg ada di Mabes Polri. “Laporan ataupun pengaduan masyarakat yang sangat penting dan bersifat urgent dapat segera diajukan kepada Pimpinan Polri,” katanya.

Baca: OTT Kalapas Sukamiskin, Jaksa Agung Sebut Perlunya Adanya Perbaikan Sistem

Sementara itu, Inovator dari Aplikasi E-Sekpri ini, Akbp Drs Zubair Rasyid MH, mengungkapkan bahwa Aplikasi tersebut selain menjadi media untuk memonitor laporan dan pengaduan masyarakat, juga dapat menjadi sekretaris digital bagi Wakapolri dalam penyampaian informasi penting lainnya secara efektif, efisien, cepat dan akurat.

Ditanya soal aplikasi tersebut nantinya akan terpampnag di Play Store atau App Store, Zubair mengatakan, “Belum ada terkonek ke situ. Sekarang baru tahap launching. Tapi Insha Allah Bulan Agustus nanti akan dikonek dengan jaringan Keyanduan Propam dan Bareskrim Polri,” ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/23/polri-luncurkan-aplikasi-e-sekpri-wakapolri

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer