Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 25, 2018

Moeldoko: Pemerintah Siapkan Badan Strategi Pembinaan Bakat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ucapan pendiri bangsa, Soekarno tentang pemuda Indonesia diyakini masih relevan dalam membangun bangsa dan negara.

Prestasi dan kiprah generasi muda Indonesia di tingkat dunia, seperti Lalu Muhammad Zohri yang baru-baru ini mencetak rekor sebagai pelari tercepat di tingkat U20 membuat bangga negara Indonesia.

Pemerintah memanifestasikan optimisme proklamator itu dengan pembinaan nyata terhadap pemuda dan talentanya.

"Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncang dunia. Ini adalah pesan optimis yang selalu saya ingat. Bila anak-anak kita dipetakan dengan kapasitasnya yang mereka miliki, kita akan menggemparkan dunia" kata Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko di Jakarta, Rabu (26/7/2018).

Moeldoko mengutip salah satu kalimat pidato Bung Karno yang terkenal, yang mendasari program pemerintah mengkanalisasi talenta pemuda Indonesia.

Optimisme Soekarno ini, menurutnya harus menjadi optimisme semua.

Menurut Moeldoko, relevansi pemikiran proklamator Indonesia itu juga yang mendasari pembentukan badan strategi pembinaan bakat di Tanah Air.

Agar talenta dan prestasi anak-anak Indonesia itu bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara, Moeldoko mengungkapkan bahwa KSP dan Presiden Joko Widodo tengah membentuk suatu strategi pembinaan bakat.

"Kami ingin menjaring potensi anak muda. Karena negara wajib memberikan kesempatan," katanya.

Potensi anak muda yang bisa mengguncang dunia, menurutnya, bisa dilihat dari rekaman sejarah bangsa Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/25/moeldoko-pemerintah-siapkan-badan-strategi-pembinaan-bakat

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer