Rechercher dans ce blog

Saturday, July 21, 2018

Diduga Keluar Diam-diam, Satu Napi Sudah Kembali ke Sukamiskin: Fuad Amin atau Chaeri Wardana?

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dua orang narapinada Lapas Sukamiskin yang diberitakan tidak berada di sel alias selama ini keluar diam-diam, saat petugas KPK melakukan penggeledahan di Lapas Sukamiskin, satu di antaranya sudah kembali ke Lapas.

Tapi siapakan napi tersebut, apakah napi mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin atau Tubagus Chaeri Wardana (Wawan)? Masih  belum ada keterangan.

Keterangan seorang napi sudah kembali itu didapat dari Sekretatis Ditjen Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kemenkumham RI,  Liberty Sitinjak.

Setelah berada di dalam Lapas Sukamiskin lebih dari dua jam, Liberty Sitinjak dan Kakanwil Kememkumham Jabar, Indro Purwoko keluar dari Lapas dan menemui puluhan Wartawan, Sabtu (21/7/2018).

Baca: Fahmi Suap Kalapas Sukamiskan Uang Rp 281 Juta Plus Dua Mobil Agar Bisa Keluar Masuk Sel

"Sekarang kami masih mengumpulkan data-datanya. Laporan selanjutnya pak Menteri yang akan menyampaikan langsung kepada pers. Paling lambat jam 21.00 WIB nanti," kata Liberty Sitinjak.

Liberty menyatakan, masih fokus pada pengumpulan data-data terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) subuh tadi.

Baca: Inneke dan Istri Kalapas Masih Aman, Tapi Fahmi Suaminya Kini Resmi Tersangka

Saat ditanya terkait dua tahanan yang tidak berada di dalam kamar tahanan, Liberty menyampaikan bahwa kedua warga binaan tersebur sedang berobat.

"Dua-duanya izin berobat. Izin keluar karena sakit. Dari dua orang yang izin tersebut satu sudah kembali ke dalam Lapas," kata Liberty.

Baca: Wah, Ada Bisnis Jual Beli Kamar dan Izin Keluar di Lapas Sukamiskin Bandung

Selain itu Liberty juga tidak memberi tanggapan terkait ada atau tidaknya izin dari Kemenkumham tentang proses keluarnya kedua warga binaan tersebut untuk berobat.

Terkait dengan berapa jumlah yang ditahan KPK, Liberty mengatakan, akan mengkonfirmasi ulang.

Hal lain yang tidak dijelaskan oleh Liberty ialah terkait jual beli fasilitas di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung

"Saya tidak bicara soal itu, hanya fokus pada kejadian subuh tadi, itu tidak dalam konteks kejadian," kata Liberty.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/21/diduga-keluar-diam-diam-satu-napi-sudah-kembali-ke-sukamiskin-fuad-amin-atau-chaeri-wardana

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer