Rechercher dans ce blog

Saturday, June 9, 2018

Saran SBY kepada Pemerintah: Yang Dibangun Jangan Sifatnya Benda Melulu, Tapi Manusianya Juga

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Keenam Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyoroti kondisi keadilan sosial di Indonesia dalam pidatonya di acara temu kader dan safari ramadhan Partai Demokrat di Jakarya Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, Indonesia kini masih dihantui masalah kemiskinan, meski terus menurun dan masalah ketimpangan sosial yang makin melebar.

Baca: SBY kepada Kader Demokrat: Untuk Amalkan Sila Kelima Tak Perlu Bikin Slogan ‘Saya Pancasila’

SBY pun memberi sarannya untuk pemerintahan Indonesia saat ini agar bisa mengentaskan kedua masalah itu.

“Cara untuk mengatasi kedua masalah itu banyak, banyak strategi, kebijakan, dan strateginya. Yang pertama adalah apa yang dibangun pemerintahan jangan yang bersifat benda melulu, tetapi juga manusianya,” ujarnya.

Pembangunan pemerintah untuk manusia yang dimaksud SBY juga bisa dilakukan dengan program pemberian bantuan untuk mengentaskan kemiskinan.

“Program penentasan kemiskinan jangan dikendorkan apalagi dihentikan, anggaran infrastruktur di satu sisi dan peningkatan kualitas manusia di sisi lainnya,” imbuh SBY.

SBY yang mengenakan pakaian koko berwarna biru khas Partai Demokrat itu juga mengingatkan agar pemerintah memberi kompensasi kepada masyarakat jika kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan listrik dinaikkan.

“Kebijakan pemerintah apa pun termasuk kenaikan harga BBM dan listrik harus peka pada masyarakat miskin, jangan lupa berikan kompensasinya, jangan lupa berikan bantuan,” tegasnya.

Baca: Ditawari Masuk Koalisi Keumatan, SBY: Saya Tidak Mau Bicara Politik Dulu

Suami Ani Yudhoyono ini juga memberi usulan agar pemerintah bisa mendorong perusahaan-perusahaan membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan ketimpangan sosial melalui company social responsibillity (CSR).

“Ada banyak cara yang penting nyata, terus menerus, dan tidak terputus,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/09/saran-sby-kepada-pemerintah-yang-dibangun-jangan-sifatnya-benda-melulu-tapi-manusianya-juga

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer