Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 19, 2018

Musibah Renggut 3 Jemaah Umrah, Kemenag Segera Panggil PPIU

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama segera memanggil Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terkait musibah kecelakaan rombongan umrah asal Jakarta yang menewaskan tiga jemaah dan empat orang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi Hatim menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Baca: Rusia Vs Mesir: Belum Ada Kepastian Mohamed Salah Bisa Bermain

Dia menegaskan segera memanggil PPIU yang memberangkatkan mereka, yaitu PT Tarwiyah Semesta.

"Kami mulai berkantor hari Kamis lusa. Hari itu juga kami akan proses pemanggilan Direktur PT Tarwiyah Semesta. Kami harap bisa bertemu mereka hari Jumat," jelas Arfi Hatim diketerangannya, Selasa (19/06/2018).

"Pihak PT Tarwiyah Semesta baru menyampaikan laporan awal berupa catatan kronologis peristiwa," lanjut dia.

Menurut Arfi, pemanggilan pimpinan PPIU diperlukan untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap terkait proses penangananan (handling) rombongan jemaah umrah yang berangkat pada (5/6/2018) lalu.

"Dari situ diharapkan dapat mengidentifikasi persoalan, sebelum mengambil langkah evaluasi. Kami akan menggali keterangan dari PPIU ebih dalam dan jika dimungkinkan juga kepada keluarga korban," tuturnya.

Arfi mengatakan, penanganan dan pendampingan telah dilakukan oleh Kedutaan Besar RI di Arab Saudi serta Konsulat Jenderal RI di Jeddah.

"Sejak awal mereka sudah ditangani dan akan mendapatkan pendampingan dari Kedutaan Besar serta Konsulat Jenderal RI di Jeddah sampai sembuh dan kembali ke Tanah Air," tutur Arfi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/19/musibah-renggut-3-jemaah-umrah-kemenag-segera-panggil-ppiu

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer