Rechercher dans ce blog

Friday, June 29, 2018

Mahathir: Banyak Orang Indonesia Tinggal di Malaysia, Termasuk Mertua Saya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menilai Indonesia-Malaysia banyak memiliki kesamaan dan tidak sedikit warga negara Indonesia tinggal di Malaysia.

Bahkan, Mahathir menyinggung bahwa mertuanya atau orangtua dari istrinya Siti Hasmah Mohamad Ali berasal dari salah satu daerah di Indonesia.

Baca: Bertemu Mahathir, Jokowi Titipkan Perlindungan TKI dan Bahas Soal Perbatasan

"‎Banyak kesamaan orang Malaysia dan Indonesia, bahkan banyak orang Indonesia yang tinggal di Malaysia, termasuk mertua saya," ucap Mahathir disambut tawa Presiden Jokowi bersama jajaran pejabat negara yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/6/2018).

Baca: Unggul di Pilgub Lampung, Arinal Djunaidi Ditelepon Presiden Jokowi

Diketahui mertua Mahathir, merupakan perantau dari Koto Rajo, Rao, Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

Atas banyaknya kesamaan negara Malaysia dan Indonesia, maka Mahathir pun akhirnya memutuskan ‎kunjungan luar negeri ke negara ASEAN yang pertama yaitu Indonesia.

Baca: KPK Periksa Enam Saksi Terkait Kasus Suap Bupati Purbalingga

"Saya sangat senang melihat upacara penyambutan tadi luar biasa, dan saya amat senang dapat bersalaman dengan anak-anak kecil yang kumpul tadi," ujar Mahathir.

Atas kunjungan ke Indonesia, Mahathir berharap persabahan kedua negara dapat ditingkatkan untuk saling menguntungkan negara Indonesia maupun Malaysia sendiri.

"Banyak hal yang didapat bila Indonesia dan Malaysia kerjasama dalam semua bidang, termasuk politik, ekonomi dan hubungan antar bangsa," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/29/mahathir-banyak-orang-indonesia-tinggal-di-malaysia-termasuk-mertua-saya

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer