Rechercher dans ce blog

Sunday, May 13, 2018

Respons Pemprov DKI Jakarta Sikapi Aksi Teror di Surabaya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melihat situasi dan kondisi yang terjadi di Surabaya dan peningkatan status menjadi Siaga 1 (satu) di DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menyampaikan beberapa sikap.

Dilansir melalui situs laman ppid.jakarta.go.id, setidak terdapat lima sikap yang dikeluarkan Pemrpov DKI Jakarta atas terjadikan bom di Surabaya.

Pertama, Pemprov DKI Jakarta turut berduka cita dan berbelasungkawa terhadap keluarga korban bom di tiga gereja di Surabaya.

Baca: Muhammadiyah: Apapun Motif dan Agamanya Pembunuhan Manusia Tak Berdosa Merupakan Perbuatan Keji

Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan keikhlasan kepada kita semua.

Selanjutnya Gubernur DKI sebagai Ketua For

Baca: GP Ansor Kutuk Keras Aksi Terorisme di Tiga Gereja di Surabaya

kompimda DKI Jakarta telah berkomunikasi dengan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, BINDA DKI, dan instansi terkait lainnya untuk mengelola risiko dan memastikan keamanan kota dan warga.

Pemprov DKI Jakarta akan senantiasa terus berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri, untuk memastikan bahwa kondisi Jakarta akan aman. Percayakan kepada aparat keamanan untuk menjaga situasi dan kondisi tersebut.

Baca: Tiba di Surabaya, Jokowi Langsung Tengok Lokasi Kejadian

Ketiga, Gubernur DKI telah menginstruksikan kepada jajaran Pemprov DKI, mulai dari walikota/bupati, camat, lurah, serta SKPD terkait, untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan lingkungan bersama warga, serta melaporkan setiap perkembangan.

Berikutnya kepada masyarakat, diharap untuk tetap tenang dan berkegiatan seperti biasanya. Aparat keamanan sudah memastikan akan menjaga situasi dan kondisi ibu kota tetap aman dan nyaman.

Selain itu, diharapkan semua masyarakat tidak membuat gaduh keadaan dengan menyebarkan informasi yang tidak benar (hoaks), dan tidak pula menyebarkan foto-foto korban.

Terakhir Pemprov juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

Apabila ada tingkah laku yang dianggap mencurigakan, agar segera melapor kepada pihak keamanan di sekitar lingkungan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/13/respons-pemprov-dki-jakarta-sikapi-aksi-teror-di-surabaya

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer