Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 1, 2018

Potret Hari Buruh Internasional di Penjuru Dunia

TRIBUNNEWS.COM, JENEWA - Pekerja dan aktivis memperingati Hari Buruh internasional atau May Day pada Selasa (1/5/2018) dengan aksi unjuk rasa menuntut pemerintahan mereka bersikap atas sejumlah masalah tenaga kerja di negara mereka masing-masing.

Hari buruh internasional menjadi hari libur umum di banyak negara, meskipun kegiatan dibatasi di beberapa tempat.

Berikut peringatan May Day di seluruh dunia:

1. Rusia

Lebih dari 100.000 pekerja dan aktivis bergerak ke jalan-jalan di Moskow dalam tradisi parade May Day. Federasi Persatuan Dagang Moskow mengatakan sekitar 120.000 orang berkumpul dari Red Square di jalan-jalan utama ibukota Rusia untuk memperingati May Day.

Selama beberapa tahun terakhir, parade menjadi pertunjukan kekuatan buruh dan aktivis yang sangat diatur oleh pemerintah Rusia.

Namun, di kota terbesar kedua St. Petersburg, Rusia, warga Rusia tidak setuju dengan rencana Kremlin untuk membatasi kebebasan internet. Untuk itu pula mereka bergabung melakukan demonstrasi di May Day.

Beberapa ratus orang juga terlihat menerjang cuaca hujan dan berbaris di St Petersburg untuk memprotes pemerintah memblokir aplikasi pesan Telegram.

Sekitar 10.000 orang turut berdemonstrasi di Moskow untuk memprotes pemblokiran Telegram.

2. Turki

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/01/potret-hari-buruh-internasional-di-penjuru-dunia

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer