Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 1, 2018

KSPI Sebut Rizal Ramli Cocok Jadi Pendamping Prabowo Subianto Dalam Pilpres 2019

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Buruh Internasional dimanfaatkan serikat buruh untuk menentukan sikap politiknya menjelang Pemilihan Presiden 2019.

Sikap politik tersebut terbentuk dengan kontrak politik untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden.

Baca: Said Iqbal: Bila Prabowo Jadi Presiden, Menteri Tenaga Kerja Harus Berasal Dari Serikat Buruh

Prabowo Subianto sendiri belum menentukan pendampinya untuk bertarung dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pun memberikan saran untuk calon pendamping Prabowo.

"Kami ingin memberikan masukkan tapi KSPI ini kan bukan partai politik," ujar Presiden KSPI, Said Iqbal saat diwawancarai awak media usai penandatanganan kontrak politik dengan Prabowo Subianto di Istora Senayan, Selasa (1/5/2018).

Baca: Ini Sepuluh Poin Kontrak Politik Prabowo Dengan Serikat Buruh

Menurut Said jika disetujui Prabowo dan Partai Politiknya, Rizal Ramli menurutnya bisa menjadi sosok yang tepat sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto.

"Rizal Ramli salah satu sosok yang tepat, karena kami membutuhkan seorang ekonom yang lebih maju, progresif, dan tidak konservatif," tambah Said.

Baca: Cerita Sang Sahabat Sebelum Mahesa Meninggal: Terpisah Akibat Terdorong Kerumunan Massa di Monas

Usai melakukan kontrak politik dengan Prabowo, Said meyakini akan bekerja keras mengusahakan 5-10 juta suara buruh memenangkan Prabowo.

Menurutnya momentum may day 2018 ini adalah saat yang tepat bagi serikat buruh untuk menentukan sikap politiknya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/01/kspi-sebut-rizal-ramli-cocok-jadi-pendamping-prabowo-subianto-dalam-pilpres-2019

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer