Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 30, 2018

Mengungkap Alasan Kenapa Pelaku Aksi Terorisme Selalu Jamaahnya, Bukan Pimpinan Mereka

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak orang bertanya, dalam kelompok teroris kenapa yang jadi pelaku aksi selalu jamaahnya?

Termasuk ketika ada kejadian bom bunuh diri, kemana pimpinan mereka, katanya mendapat surga tanpa hisab, kenapa tidak pemimpin mereka dulu yang masuk surga? Demikian serangkaian pertanyaan terkait aksi terorisme.

Pendiri NII Crisis Center yang juga Mantan Komandan (Negara Islam Indonesia (NII), Ken Setiawan akan menjawab mengenai hal itu.

Menurut Ken, mereka, kelompok radikal mentafsikan bahwa pimpinan mereka adalah wakil Allah.

"Karena menurut mereka perintah pimpinan saja perintah ulil amri. Perintah ulil amri sama saja perintah Rasul. Perintah Rasul sama dengan perintah Allah.

Jadi menurut mereka perintah pimpinan sama saja perintah Allah. Bahkan mereka mentafsikan bahwa pimpinan mereka adalah wakil Allah di muka bumi," jelas Ken kepada Tribunnews.com, Rabu (30/5/2018).

Untuk itu ia menjelaskan, perintah pimpinan wajib diaati sepenuhnya, tidak boleh bertanya atau menolak.

"Mereka doktrinnya adalah Sami'na Wa Atho'na, Kami Mendengar dan Kami Taat," ujarnya.

Lebih jauh Ken mengatakan, bila seorang jamaah sudah Sami'na Wa Atho'na (Kami Mendengar dan Kami Taat) maka di situlah permulaan ke dunia baru.

Yakni, kata Ken, orang tersebut akan menjadi radikal. Dan bila sudah menjadi radikal, ibarat buah itu sudah matang dan tinggal panen.

"Untuk menuju aksi terorisme tinggal selangkah, dipoles maka sudah jadi teroris," kata Ken.

Ini yang menurut ken, merupakan tragedi kemanusian, yakni anak muda yang punya semangat tapi belajar dan ketemu dengan orang yang salah. Sehingga jihadnya pun jihad di jalan yang salah.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/30/mengungkap-alasan-kenapa-pelaku-aksi-terorisme-selalu-jamaahnya-bukan-pimpinan-mereka

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer