Rechercher dans ce blog

Saturday, May 26, 2018

Ditantang Kritik Anies Baswedan yang Menjual Saham PT. Delta, Ratna Sarumpaet: Aku Setuju Sama Dia

TRIBUNNEWS.COM - Ratna Sarumpaet menjawab tantangan netizen yangmemintanya untuk memberikan kritik kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @RatnaSpaet yang ia tuliskan pada Jumat (25/5/2018).

Diketahui sebelumnya Anies Baswedan dalam kampanyenya berjanji melepas PT Delta Djakarta, perusahaan yang memproduksi bir.

Dan kini, pelepasan itu tengah berjalan.

Meski belum resmi melepas, ini menjadi semacam penegasan bahwa Pemprov DKI tidak mau lagi berinvestasi pada industri ini. "Pemprov DKI Jakarta memastikan akan melepas 26,25 persen saham di perusahaan PT Delta Djakarta, perusahaan pembuat bir. 26,25 persen itu pasti dilepas, jadi ini bukan akan, tapi pasti dilepas," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (16/5/2018) yang dilansir dari Kompas.com.

Anies berharap, penjualan saham PT Delta bisa menambah pemasukan lebih dari Rp 1 triliun.

Hasil penjualan saham nantinya bisa dipakai untuk kegiatan pembangunan di DKI Jakarta.

Anies menilai, hasil penjualan itu begitu besar. Bandingkan dengan nilai dividen yang diberikan PT Delta setiap tahun sekitar Rp 38 miliar.

"Kalau kita mau mendapatkan Rp 1 triliun dengan mempertahankan saham di Delta, mungkin kita perlu 30 tahun lebih baru bisa dapat angka Rp 1 triliun," ujar dia.

Saat ini, proses pelepasan saham PT Delta Djakarta masih berjalan. Anies berharap, penjualan saham bisa berlangsung singkat dan tuntas. Keputusan Anies Baswedan itu menimbulkan pro dan kontra.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/26/ditantang-kritik-anies-baswedan-yang-menjual-saham-pt-delta-ratna-sarumpaet-aku-setuju-sama-dia

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer