Rechercher dans ce blog

Thursday, May 10, 2018

Belum Tentukan Sikap, Partai Demokrat Tegaskan Akan Mengusung Capres dam Cawapres Terbaik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menegaskan sikap Partai Demokrat untuk mengusung salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden dalam Pilpres 2019.

"Kami tidak akan absen di 2019. Dengan atau tidaknya calon dari Demokrat, kami akan tetap mengusung. Kami yakin yang akan kami usung adalah yang terbaik," tutur Hinca saat menghadiri acara penyampaian hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK), di Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018).

Baca: Mahathir Mohamad Keluar Istana Negara Malaysia Tanpa Mengucap Sumpah Jabatan

Sampai saat ini, dia menjelaskan, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono tersebut masih membuka komunikasi dengan partai politik peserta Pemilu 2019.

Menurut dia, semua peluang terbuka, mulai dari bergabung dengan koalisi pemerintahan, pihak oposisi ataupun membentuk poros ketiga.

Untuk poros ketiga, kata dia, dibutuhkan waktu yang panjang untuk menyamakan visi dan menyamakan koalisi.

Baca: Tahanan Mako Brimob Tiba di Dermaga Diwijayapura Cilacap, Penyeberangan Berlangsung Cepat

"Kami yakin komunikasi antar elit partai. Kami lakukan sesama Sekjen, sama ketua umum dan elit-elit yang lain. Kami akan membicarakan itu dan akan berpotensi ke sana," kata dia.

Di dalam menentukan sikap di Pilpres 2019, dia menjelaskan, Partai Demokrat akan memilih calon presiden yang berpotensi memenangkan pesta demokrasi rakyat tersebut.

Tak hanya itu, Partai Demokrat juga mempunyai Agus Harimurti Yudhoyono yang dapat dipasangkan dengan siapapun di pemilu mendatang.

Baca: Wajah Napi Teroris yang Injak Kepala Polisi Korban Kerusuhan Rutan Salemba Mako Brimob

"Siapapun yang akan memimpin, berpasangan pasti dia akan memilih pasangan yang potensi menang besar. Ketika AHY dibuktikan lembaga survei dan peran terus naik, saya kira itu hukum alam yang tidak bisa dibantah. Orang yang mau menang harus pilih pasangan yang berpotensi menang," kata dia.

Menjelang pendaftaran calon presiden-wakil presiden pada Agustus mendatang, dia menambahkan, Partai Demokrat masih akan menjalankan kerja-kerja politik sampai menentukan sikap arah koalisi.

Baca: Elektabilitas AHY Meningkat, Demokrat Klaim Sebagai Hasil Dari Keliling Daerah

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/10/belum-tentukan-sikap-partai-demokrat-tegaskan-akan-mengusung-capres-dam-cawapres-terbaik

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer