Rechercher dans ce blog

Sunday, April 22, 2018

TKronologi Penangkapan Si Belang Bonita Oleh Petugas

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUN-VIDEO.COM,PEKANBARU - Perjalanan penyelamatan Harimau Sumatera bernama Bonita oleh tim gabungan akhirnya membuahkan hasil di hari ke 108.

Tim gabungan berhasil melesatkan tembakan bius kepada si belang sekitar pukul 06.00 wib, Jumat (20/4/2018) di perkebunan PT. Tabung Haji Indo Plantation Blok 76-77, Afdeling IV, Kebun Eboni, Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir.

Meskipun berhasil menembak bius, tim gabungan tidak serta-merta langsung bisa mengevakuasi sibelang. Tim harus bersabar mengikuti Bonita hingga bius bereaksi dan membuat Bonita pingsan.

Proses evakuasi juga mengalami hambatan, terlebih jarak dan akses yang sulit dijangkau.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

"Jadi mulainya berdasarkan laporan dari tim di lapangan bonita ini berada di jalur favoritnya," jelas Kepala Balai BKSDA Riau, Suharyono saat menyampaikan konfrensi pers, Sabtu (21/4/2018).

Selanjutnya Bonita dibawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya Sumatera Barat untuk diperiksa kesehatannya dan menjalani proses observasi sebelum nantinya dilepasliarkan ke habitat alaminya. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/22/tkronologi-penangkapan-si-belang-bonita-oleh-petugas

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer