Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 10, 2018

Sikapi Gerakan #2019GantiPresiden, PDIP: Membangun Peradaban Politik Rill Itu Bukan Asal Berbicara

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Viralnya hashtag atau tanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden, Sekjen Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menekankan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan penjelasannya.

Sebagai negara yang menganut budaya Timur, seharusnya aksi dengan memunculkan tagar tersebut tidak dilakukan lantaran menimbulkan polemik.

Baca: Terkait Pernyataan Tsamara Amani, PSI Undang Dubes Rusia ke Kantornya

"Dalam konteks seperti itu, kita ini kan berkebudayaan timur, kan pak Jokowi sudah memberikan penjelasan," ujar Hasto, saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Ia pun menegaskan, pernggantian presiden memang hanya bisa dilakukan oleh rakyat melalui prosws pemilihan umum (pemilu).

Baca: Jokowi Bagi-bagi Sembako, Sekjen PDIP: Kampanye Kan Belum, Calon Wapres Saja Belum Ditentukan

"Ganti Presiden itu hanya rakyat yang bisa menentukan melalui Pemilu," kata Hasto.

Karena itu, Hasto memaparkan yang selama ini dilakukan partainya adalah hanya memberikan dukungan terhadap apa yang dilakukan Jokowi.

"Maka buat kami, mengapa kami memilih untuk memberikan dukungan yang jauh lebih efektif dengan bekerja di tengah rakyat, (karena) itu gambaran politik riil," jelas Hasto.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/10/sikapi-gerakan-2019gantipresiden-pdip-membangun-peradaban-politik-rill-itu-bukan-asal-berbicara

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer