Rechercher dans ce blog

Sunday, April 29, 2018

Politikus PDIP Sayangkan Ada Intimidasi saat Car Free Day

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Masinton Pasaribu menyayangkan adanya pihak-pihak kelompok politik yang menggunakan car free day sebagai sarana untuk mengintimidasi warga Jakarta yang berbeda sikap dan pilihan politiknya dengan kelompok tersebut.

Hal itu disampaikan Politikus PDI Perjuangan itu menanggapi video viral tentang sejumlah orang yang mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden mengintimidasi orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja tersebar di media sosial.

Baca: PAN Minta Menteri BUMN dan Dirut PLN Jelaskan soal Rekaman yang Diisukan Bagi-bagi Kue

Kejadian tersebut diduga terjadi saat acara hari bebas berkendara di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018) pagi.

Masinton Pasaribu menjelaskan, car free day atau hari bebas dari kendaraan bermotor yang dilaksanakan setiap Minggu pagi, tujuannya dibuat untuk warga Jakarta agar bisa menikmati suasana pagi hari Kota Jakarta khususnya di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin.

Selain itu, car free day adalah ruang publik yang disediakan oleh pemerintah agar warga Jakarta bisa berkumpul dan bersilaturahmi atau guyub dengan enjoy dan riang gembira sambil berolahraga santai.

"Sangat disayangkan adanya pihak-pihak kelompok politik yang menggunakan ruang publik car free day Jakarta menjadi sarana untuk mengintimidasi dan mempersekusi warga masyarakat Jakarta yang berbeda sikap dan pilihan politiknya dengan kelompok tersebut," ujar Masinton kepada Tribunnews.com, Minggu (29/4/2018).

Atas kejadian itu pula, Masinton menilai Pemerintah provinsi DKI Jakarta harus bersikap tegas mencegah terjadinya terulang kembali pemanfaatan ruang publik seperti car free day Jakarta menjadi ruang intimidasi dan persekusi yang menakutkan warga Jakarta saat car free day.

"Car free day bukan hanya bebas dari kendaraan bermotor. Car free day harus bebas dari aksi kelompok yang menciptakan ketakutan melalui aksi-aksi intimidasi dan persekusi," tegasnya.

Sebuah video viral tentang saat Car Free Daya di Jakarta, sejumlah orang yang mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden mengintimidasi orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja tersebar di media sosial.

"Dibayar berapa?" kata salah seorang dari massa #2019GantiPresiden kepada orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja.

Terlihat sejumlah orang melambai-lambaikan sejumlah uang kertas kepada sejumlah orang, baik pria, ibu dan anak yang berkaos #DiaSibukKerja.

Namun mereka semua menjawab bahwa dirinya tidak dibayar.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/29/politikus-pdip-sayangkan-ada-intimidasi-saat-car-free-day

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer