Rechercher dans ce blog

Friday, April 20, 2018

Komisi VII DPR: Belum Adanya Reorganisasi di Pertamina Jadi Alasan Pencopotan Elia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bukan hal yang mengejutkan, bagi Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Elia Massa Manik yang baru menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina selama 13 bulan, dicopot.

Menurut Politikus Gerindra ini, kabar pencopotan Elia Manik sudah beredar beberapa pekan belakangan ini.

"Rencana itu sudah beredar di beberapa minggu belakangan ini," ujar mantan Direktur Utama PT Bank Sumut itu kepada Tribunnews.com, Jumat (20/4/2018).

Baca: Melalui Koleksi Perhiasan Ini Bisa Dilihat Keindahan dan Kisah Kekayaan Perhiasan Tradisional

Pasaribu pun menyakini pencopotan Elia Manik bukan karena bocornya pipa minyak mentah Pertamina di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur. Pun tidak masalah kelangkaan premium yang menjadi sorotan masyarakat.

Dia menduga ada keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) belum dikerjakan Elia Manik selama kurang setahun kepemimpinannya.

Sebagai pimpinan tertinggi perusahaan pelat merah Migas ini, sepatutnya Elia Manik tunduk dan menjalankan penuh amanah RUPS, khususnya terkait reorganisasi di tubuh Pertamina.

"Saya kira persoalan di komunikasi. Ada keputusan RUPS yang beliau belum jalankan, terkait reorganisasi di Pertamina," jelasnya.

Untuk sementara, Elia Manik digantikan Nicke Widyawati, sebagai Plt Direktur Utama Pertamina.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/20/komisi-vii-dpr-belum-adanya-reorganisasi-di-pertamina-jadi-alasan-pencopotan-elia

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer