Rechercher dans ce blog

Sunday, April 8, 2018

Bantah Produksi Hoaks, Politisi Gerindra Ini Justru Sebut Pihaknya Dirugikan Terus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menghadiri acara diskusi bertajuk 'Pilkada 2018 & Pemilu 2019 Tanpa Hoaks', Ketua DPP Gerindra bidang Advokasi dan Hukum Habiburokhman mengatakan bahwa partainya dirugikan terkait maraknya berita palsu yang beredar.

Menurutnya, Partai Gerindra tidak memiliki kepentingan untuk mengedarkan isu tidak jelas tersebut.

"Kita pertama tidak ada kepentingan untuk memproduksi hoaks, bahkan kita dirugikan terus nih," ujar Habiburokhman di Cafe kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).

Baca: Luhut: Jokowi Juga Manusia, Sah Sah saja Kalau Agak Jenke‎l

Ia menuturkan, dalam pemberitaan yang beredar saat ini disebutkan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak percaya diri untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

"Pertama misalnya soal Prabowo disebut pesimis, itu hoaks, tapi siapa yang mau memberantasnya," kata Habiburokhman.

Baca: Luhut Sebut Pernyataan Prabowo soal Indonesia Bubar 2030 agar Indonesia Tetap Waspada

Beredarnya berita hoaks yang semakin marak jelang pilpres mendatang, membuat Gerindra memutuskan untuk menangkal peredaran berita palsu itu melalui pemberian pendidikan politik

Habiburokhman menegaskan bahwa dalam penggunaan cara tersebut, Gerindra akan memberikan pemahaman bagaimana menyaring informasi yang benar.

"Tentu kita akan lawan dengan memberikan pencerahan, dan kami sebagai partai politik sudah melaksanakan fungsi utama yaitu memberikan pendidikan politik secara regular dan secara masif," tegas Habiburokhman.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/08/bantah-produksi-hoaks-politisi-gerindra-ini-justru-sebut-pihaknya-dirugikan-terus

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer