Rechercher dans ce blog

Wednesday, September 12, 2018

Puluhan Pejabat Tinggi Kemendes PDTT Dilantik di Kampung Mataraman Bantul Pakai Busana Jawa

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Puluhan Pejabat dari lingkungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dilantik dan diambil sumpahnya di kampung Mataraman, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (12/9/2018)

Puluhan pejabat yang dilantik ini terdiri dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Kementerian desa PDTT.

Uniknya, ketika dilantik, puluhan pejabat ini tidak menggunakan pakaian dinas resmi ataupun jas dan peci.

Namun mereka mengenakan busana adat Jawa.

Berupa surjan ataupun lurik, lengkap dengan blangkon dan keris.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi dan disaksikan oleh Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

Dalam kesempatan ini, Anwar Sanusi mengatakan, prosesi pelantikan pejabat kementerian desa yang dilakukan diluar kantor dinas ini merupakan tradisi baru.

Bertujuan untuk mengubah paradigma aparatur negara sebagai pelayan masyarakat.

"Ini pelantikan (di luar kantor) yang kedua. Setelah sebelumnya pelantikan pejabat Kemendes dilakukan diwilayah transmigrasi di Bengkulu," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/12/puluhan-pejabat-tinggi-kemendes-pdtt-dilantik-di-kampung-mataraman-bantul-pakai-busana-jawa

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer