Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 26, 2018

Soal Palestina, Uni Eropa Selaras dengan Sikap PKS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain membahas isu nasional, pertemuan negara-negara Uni Eropa dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyinggung isu kemerdekaan Palestina.

Uni Eropa setali tiga uang dengan PKS terkait kemerdekaan Palestina.

"PKS sebagai parpol yang berbasis Islam ya kami memiliki konsern yang sama," ujar Sohibul di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Ada kesamaan sikap, kata Sohibul, antara PKS dan Uni Eropa dimana isu kemerdekaan Palestina harus dijadikan agenda bersama.

"Sebagai partai politik yang berbasis Islam, PKS sampaikan tentang pentingnya isu itu," ungkap eks rektor Universitas Paramadina Jakarta itu.

Baca: Suriah Tuding Israel Jatuhkan Rudal di Dekat Bandara Damaskus

Dirinya pun tidak khawatir terkait keaman antar Uni Eropa terkait terdapat beberapa negara yang mendukung kebijakan Presiden Donald Trump soal pembukaan kedutaan AS di Yerusalem.

"Saya kira kalau kita berbicara sebuah komunitas besar ketika kita melihat satu dua yang berbeda saya kira kita harus secara general. Tapi ini secara grup mayoritas mereka mendukung negara Palestina," ujar Sohibul.

Sohibul juga mengaanggap wajar jika beberapa negara sependapat dengan pendapat Presiden AS tersebut.

"Bahwa ada satu dua yang punya pandangan sama dengan AS ya wajar, tapi secara komunal kita mendukung kemerdekaan Palestina," ujar Sohibul.

Hadir dalam dalam pertemuan tersebut Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend, Dubes Denmark Rasmus Abildgaard Kristensen, Dubes Spanyol Jose Maria Matres Manso, Dubes Austria Helene Steinhausl, Dubes Polandia Beata Stoczynska, Dubes Romania Valeria Epure, Dubes Slovakia Michal Slivovic, Duta Besar Swedia Johanna Brismar Skoog.

Serta Dubes Portugal Rui Fernando Sucena Do Carmo, Dubes Belgia Patrick Herman, Charge d'Affaires Kedubes Perancis Charles-Henri Brosseau, First Secretary Kedubes Inggris Theresa O'Mahony dan First Secretary Kedubes Finlandia Tapani Kivela.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/26/soal-palestina-uni-eropa-selaras-dengan-sikap-pks

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer