Rechercher dans ce blog

Thursday, June 28, 2018

Rommy: Kemenangan PPP di Jawa Jadi Modal Jokowi Dua Periode

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romy) menyebut keberhasilan partainya dalam Pilkada di sejumlah daerah semakin menguatkan posisi Joko Widodo dalam bertarung di Pilpres 2019.

"Bagi PPP sendiri kemenangan sejumlah Pilkada yang dilakukan oleh koalisi partai pengusung Jokowi di tingkat nasional itu menguatkan keterpilihan pak Jokowi dan menjadi modal politik yang sangat kuat untuk menuruskan kepemimpinan beliau pada periode yang kedua," kata Romy di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (28/6/2018).

Baca: Manchester United Tolak Tawaran Spurs untuk Boyong Anthony Martial

Keyakinan Romy ini ditunjukan dengan Paslon yang didukung oleh PPP berhasil sapu bersih dalam perhitungan cepat (quick count) di 3 Provinsi di Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Romy juga menyebut, kemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Jawa Barat dalam perhitungan cepat (quick count) menjadi modal besar dalam Pilpres 2019.

Pasalnya, pada Pilres 2014, Jokowi diketahui kalang dari Prabowo Subianto di Jawa Barat.

"Kami PPP yang mendapatkan kepercayaan rakyat Jawa Barat untuk menjadi kepala dan wakil kepala daerah berarti memiliki tugas yang lebih untuk menukar kemenangan pak Jokowi di 2019 di Jawa Barat," ungkap Romy.

"Tentu dengan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang juga masih di menangkan koalisi nasional pemerintahan pak Jokowi, di dalam partai-partai pengusungnya juga memastikan untuk kita mengawal lebih kuat lagi dan sekaligus mendengar komitmen langsung," tambah Romy.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan hasil hitung cepat, partai PPP berhasil mendapatkan kemenangan dari tiga kandidat yang diusungnya pada Pilgub di tiga provinsi yang ada di Pulau Jawa, yakni di Jawa Barat pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum, di Jawa Tengah pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan di Jawa Timur pasangan Khofifah Indah Parawangsa-Emil Dardak.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/28/rommy-kemenangan-ppp-di-jawa-jadi-modal-jokowi-dua-periode

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer