Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 19, 2018

Pelantikan Pj Gubernur Jabar dari Polri Berpotensi Timbulkan Kecurigaan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan angat bicara mengenai dilantiknya mantan Kapolda Metro Jaya Komjen M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Ia menilai pelantikan tersebut berpotensi menimbulkan kecurigaan dari berbagai kalangan.

Pasalnya, dalam kontestasi pemilihan gubernur Jabar itu, terdapat salah satu calon yang berlatarbelakang dari Kepolisian.

Baca: 6 Fakta Bocah Jadi Korban Pelemparan Konblok di Depok: Luka Sobek Hingga Operasi Plastik

“Waktu isu Pj Gubernur dari Polri itu muncul akhir tahun lalu, dan akhirnya dibatalkan, kita apresiasi. Karena waktu itu juga sempat ramai dan ada yang menentang. Tapi sekarang Kemendagri tetap melantik Pj Gubernur dr kalangan Pati Polri, ini sangat berpotensi menimbulkan kecurigaan,” kata Taufik dalam keterangan tertulis, Selasa (19/6/2018).

Waketum PAN itu mengingatkan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo harus menjelaskan secara utuh mengenai penunjukkan Pj Gubernur dari Polri ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Rusia Vs Mesir Pukul 01.00 WIB: Tuan Rumah Siap Hentikan Salah

Menurutnya, sebaiknya Mendagri memilih Pj Gubernur dari lingkungan Kemendagri.

Dimana hal itu pernah dilakukan salah satunya pada DKI Jakarta, saat kekosongan jabatan gubernur, kemudian diisi oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono.

“Penunjukkan Pj Gubernur dari Polri sebaiknya dievaluasi. Sebaiknya Kemendagri menunjuk Pj Gubernur dari lingkungannya saja, seperti DKI Jakarta yang waktu itu dijabat Pak Sumarsono. Kita harap Kemendagri tidak membuat gaduh di tahun politik ini, karena penunjukkan itu menimbulkan kecurigaan,” katanya.

Diketahui, Komjen M Iriawan dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat pada Senin (18/6/2018) pagi ini. Saat ini, Iriawan sendiri saat ini menjabat Sestama Lemhanas.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/19/pelantikan-pj-gubernur-jabar-dari-polri-berpotensi-timbulkan-kecurigaan

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer