Rechercher dans ce blog

Monday, June 18, 2018

Menteri Perhubungan Pantau Arus Balik Pemudik dari Kalikuto - Cikopo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi lakukan kunjungan memantau arus balik pemudik dari jembatan Kalikuto hingga Cikopo.

Menteri Perhubungan menjelaskan hingga hari ini, Senin (18/6/2018) melalui pantauan udara pemudik yang kembali ke Jakarta (pemilir) masih landai.

"Masih satu atau dua mobil. Tapi kalau saya lihat dari atas di jembatan Kalikuto, ada suatu antrian yang tidak signifikan. Bisa dikatakan hanya 1km," ujarnya di Stadion Moh Sarengat, Batang, usai turun dari helikopter.

Menurutnya adanya antrian sepanjang 1 Km sebelum puncak arus balik harus dijadikan sebuah pelajaran.

Kedepannya petugas pihak kepolisian yang berjaga di jembatan Kalikuto akan mengalihkan kendaraan pemilir untuk menggunakan jalur arteri Pantura ketika terjadi antrian sepanjang 2 km di jembatan Kalikuto.

Menteri Perhubungan pun memperkirakan nanti sore akan terjadi lonjakan pemilir yang akan berlangsung hingga puncak arus balik yang diperkirakan berakhir pada tanggal 20 Juni.

Dengan perkiraan tersebut dirinya menghimbau kepada para pemilir yang tidak ingin terkena kemacetan untuk balik ke Jakarta hari ini atau usai tanggal 20.

"Saya himbau kalau pulang sekarang masih sepi atau pulang diatas tanggal 20 Juni," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/18/menteri-perhubungan-pantau-arus-balik-pemudik-dari-kalikuto-cikopo

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer