Rechercher dans ce blog

Sunday, June 24, 2018

Mayoritas Warga Jakarta Sudah Balik Mudik tapi Rina Baru Mau Pulang Kampung

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puncak arus balik para pemudik usai hari raya Idul Fitri 1439 H memang diperkirakan terjadi pada hari ini, Minggu (24/6/2018).

Kendati demikian, pantauan Tribunnews, masih ada saja calon penumpang yang hendak 'mudik' karena sengaja meminta wakti cuti pada nyaris dua pekan setelah lebaran.

Baca: Ferdinand Hutahaean Ingatkan KPU Jabar agar Netral: Kami Pantau Kalian 24 Jam

Seperti yang terlihat di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rina (29) mengaku baru mau mudik menuju kampung halamannya pada hari ini karena sebelumnya masih memiliki urusan di Jakarta.

"Baru mau pulang sekarang, soalnya kemarin banyak kerjaan di sini, tapi nggak apa-apa kan udah diizinin kantor, keluarga juga nggak apa-apa," kata Rina, saat ditemui Tribunnews di lobby utama Stasiun Gambir.

Ia tampak tengah sibuk mengisi daya pada baterai ponsel pintarnya, gadis berkerudung itu mengaku tidak membawa banyak barang, hanya satu koper kecil saja yang berisi pakaian baru untuk diberikan kepada keluarganya di kampungnya di wilayah Jawa Tengah.

"Aku bawanya cuma koper kecil aja sih, ini juga isinya baju baru buat bapak, ibu dan saudara-saudaraku, baju aku ada di sana, yang baju baru ya yang aku pakai ini dan ada satu lagi di tas," jelas Rina.

Namun ia menyampaikan bahwa dirinya hanya akan menghabiskan waktu beberapa hari saja di kampung halamannya.

"Cuma tiga hari aja di sana karena di sini kan masih banyak kerjaan, nggak apa-apa lah yang penting kan ketemu sama keluarga di kampung," kata Rina sambil menyunggingjan senyumnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, suasana di lobby utama Stasiun Gambir cukup ramai.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/24/mayoritas-warga-jakarta-sudah-balik-mudik-tapi-rina-baru-mau-pulang-kampung

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer