Rechercher dans ce blog

Friday, June 29, 2018

DPR Akan Dukung Timor Leste Jadi Anggota Tetap ASEAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan akan mendukung negara Timor Leste untuk menjadi anggota tetap Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN).

"DPR akan mendukung Timor Leste menjadi anggota ASEAN, ucap Bambang dalam konferensi pers saat menerima kunjungan Presiden Timor Leste, Francisco Guterrez di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Selain itu, Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo juga mengatakan siap untuk mendorong kesepakatan atas isu maritim yang selama ini tertunda.

"Kami mendorong terjadinya kesepakatan atas isu yang pending terhadap batas darat dan batas laut kepada Mister Presiden dan beliau menerima serta memberikan apresiasi dan berjanji bahwa kedua negara akan membicarakannya dalam tingkat yang lebih serius dan lebih cepat," ucap Bamsoet.

Baca: Hasil Exit Poll SMRC: Pilpres 2019 Jokowi Kalau di Jawa Barat

Kedua hal tersebut diharapkannya mampu menciptakan hubungan bilateral yang makin baik.

"Kami juga menyampaikan hubungan kedua negara selama ini cukup baik termasuk juga hubungan kedua parlemen yang sudah terbina dengan baik. Ada setidaknya 400 perusahaan Indonesia sedang beroperasi di Timor Leste juga 14 BUMN di Timor Leste dan penting bagi kita berdua tadi menyampaikan dan menjaga ke depan hubungan ini harus lebih baik lagi," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menerima kunjungan kehormatan Presiden Timor Leste Francisco Guterrez dan mengimbau seluruh pihak untuk berkenan mendukung Timor Leste menjadi bagian dari ASEAN.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/29/dpr-akan-dukung-timor-leste-jadi-anggota-tetap-asean

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer