Rechercher dans ce blog

Sunday, May 27, 2018

Kata Bekas Komandan Kelompok NII, Anak Jenderal Juga Bisa Terbujuk Ikut Paham Radikal

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perekrutan anggota kelompok radikal di Indonesia tidak hanya menyasar kepada kalangan pelajar dan mahasiswa atau masyakat umum saja.

Pendiri NII Crisis Center yang juga Mantan Komandan (Negara Islan Indonesia (NII), Ken Setiawan mengungkap, seorang anak jenderal TNI atau Polri saja bisa dengan mudah direkrut oleh kelompok-kelompok radikal yang pada akhirnya akan menjadikannya seorang teroris.

Baca: Potret Keluarga Pemain Real Madrid Usai Juara Liga Champions, Adem dan Harmonis Banget !

Meskipun Ken akui, dulu memang dalam perekrutan kelompok radikal agar menghindari keluarga dari kalangan TNI atau POLRI.

Dalam artian hanya menyasar masyakat umum saja, sebab bila ketahuan berakibat fatal dan mudah dalam pengembangan. Jadi berbahaya bagi kelompok, jangan sampai gara gara satu orang terus yang lain berbahaya.

"Tapi itu dulu, sekarang jangankan masyarakat umum apalagi yang masih remaja, seorang anak jendral TNI/ Polri saja bisa dengan mudah direkrut," ujar Ken kepada Tribunnews.com, Minggu (27/5/2018).

Intinya, Ken pun buka-bukaan mengenai teknis perekrutan, bila bisa diyakinkan meninggalkan dan berbohong kepada keluarga maka perekrutan pun dilanjutkan.

Faktanya, dia mengisahkan, banyak anak tentara dan polisi menjadi korban perekrutan.

"Bahkan tentara dan polisi aktif juga banyak terkena paham radikal sehingga meninggalkan tugas mulia sebagai abdi negara demi bergabung di kelompok radikal," jelasnya.

Luar biasanya menurut Ken, ada anak rektor kampus tentara yang juga direkrut kelompok radikal sehingga mengkafirkan orang tuanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/27/kata-bekas-komandan-kelompok-nii-anak-jenderal-juga-bisa-terbujuk-ikut-paham-radikal

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Côte-Saint-Luc first responders fundraise for colleague on life support in Barbados - CBC.ca

nnnindonesia.blogspot.com First responders in Côte-Saint-Luc are worried and heartbroken after their colleague, volunteer Clifford Jordan, ...

Postingan Populer